Hallo ?

Selamat Datang

Menjadi Orang Sederhana, Dan Memiliki Wawasan Luas
Jadi orang Ada Apanya.
#Salam_Tokek

Text Widget

Cara memperbaiki Komputer yang tidak bisa Di instal Windows 8

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم



Windows 8 sekarang telah dirilis dan siap untuk didownload, jutaan pengguna telahpun menginstall dan mengekplorasi fitur baru dalam windows 8 ini. Dan pada saat yang sama juga tampaknya banyak pengguna yang mengalami masalah pada saat mengupgrade ke windows 8.
Ketika mencari solusi di google ataupun bing, ratusan pengguna yang telah mencoba untuk mengupgrade ke windows 8 mengalami masalah seperti ini pada saat setup berlangsung “our PC’s CPU isn’t compatible with Windows 8″, walaupun spek komputernya memang mendukung untuk diinstall windows 8. Menurut pihak microsoft sendiri, kesalahan (error) ini terjadi jika prosesor (CPU) tidak mendukung salah satu fitur berikut: Physical Address Extension (PAE), NX, atau SS2.


Pengguna yang mengalami masalah tersebut bisa mencoba untuk mengaktifkan fitur NX bawah pengaturan security BIOS. Jika ada, kita akan melihat settingan NX atau XD bawah tab security. Dan jika pilihan tersebut tidak tersedia, kita mungkin perlu mengunjungi produsen dan mengupdate BIOS ke versi terbaru. 


Jadi, Adakah cara menginstal Windows 8 dengan melewati kesalahan ini? Saat ini, tidak ada solusi untuk menginstal Windows 8 pada mesin yang tidak mendukung PAE/NX/SSE2. Seperti yang kita ketahui, Windows installer berisi dua versi: installer pengguna akhir dan installer komersial.  Installer komersial berjalan ketika PC di-boot dari media bootable dan tidak mencari fitur tersebut di atas. Namun menurut sebuah info yang dirilis oleh Microsoft, jika ada user yang mencoba versi alternatif dari setup (installer komersial) pada sistem yang tidak mendukung PAE/NX/SSE2, pengguna akan menemukan kesalahan yang sama selama proses setup.
CATATAN: Jika mendapatkan error yang sama pada mesin virtual, aktifkan pengaturan PAE / NX dalam software mesin virtual atau di konfigurasi manajernya.
Cara mengecek apakah CPU (prosesor) kita mendukung Windows 8
Bagi teman2 yang mengalami error “Your PC’s CPU isn’t compatible with Windows 8″ pada saat menginstall windows 8 ataupun mengupgrade ke windows 8. Masalah ini terjadi karena windows memerlukan fitur CPU yang mendukung PAE, NX, and SSE2 sebelum memulai instalasi windows 8. Meskipun hampir semua prosesor yang ada saat ini mendukung fitur ini, namun apa salahnya kalo kita mengecek kembali apakah Prosesor komputer/laptop kita mendukung fitur2 yang disebutkan diatas, Caranya cukup sederhana, hanya download sebuah program kecil kemudian jalankan sebuah perintah, program yang bernama Coreinfo ini dapat membantu kita untuk melihat apakah cpu/prosesor dapat mendukung untuk menginstall windows 8.
Silahkan Ikuti instruksi yang diberikan di bawah untuk mengetahui bagaimana menggunakan tool Coreinfo untuk memverifikasi apakah prosesor PC Anda mendukung fitur PAE, NX, dan SSE2.
  1. Download file zip alat Coreinfo disini dan ekstrak file tersebut untuk mendapatkan file coreinfo.exe.
  2. Buka Command Prompt dengan memasukkan CMD di dalam kotak menu Start pencarian dan menekan enter. Jika Anda berada di Windows 8 CP atau DP, beralih ke layar Mulai, ketik CMD lalu tekan enter untuk memulai hal yang sama.
  3. Pada command prompt dan masukkan path lengkap ke file coreinfo.exe kemudian tekan tombol Enter. Misalnya, jika Anda menyimpan file coreinfo.exe pada desktop, Anda harus mengetikkan C:\Users\Namauser\Desktop\Coreinfo.exe dan tekan enter.
  4. Lihatlah hasilnya, periksa apakah di entri PAE, NX, dan SSE2. Jika prosesor Anda mendukung fitur ini, kita akan melihat karakter * sebelah nama fitur, dan karakter – jika tidak didukung. Seperti yang kita lihat gambar di bawah ini, prosesor kita ternyata mendukung fitur PAE, NX, dan SSE2.

Terima kasih atas kunjungannya.
Salam Tokek Kesel . . .
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

Share this:

Sekilas About Me

Assalamualaikum ? sedikit info aja ni ya, Perkenalkan Saya Lutfi Adji sering di panggil (Om Tokek), tak tau asal panggilannya dari mana, yang penting di panggil enak di denger dan orangnya pun nengok :) Puisi kecil untukmu yang di sana "Aku ingin mencintaimu dengan sederhana yang sempat di sampaikan kayu kepada api yang menjadikannya abu" #Salam_Tokek