Cara Sit Up yang Benar : step by step

Memiliki perut yang rata adalah impian dari setiap orang. Namun untuk memiliki perut yang rata, dapat diperoleh jika melakukan diet yang baik dan dengan latihan yang baik juga. Salah satu latihan yang dapat membuat perut anda rata adalah sit up. Berikut ini akan dibahas bagaimana cara sit up yang benar, sehingga anda dapat menikmati hasilnya.

Ketika melakukan sit up, posisi yang tepat adalah segalanya untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Hal pertama yang harus diingat adalah lutut harus ditekuk. hal ini penting agar anda tidak bekerja terlalu berat saat melakukan sit up.



Sit up dapat memperkuat otot-otot perut Anda, asal anda melakukannya dengan secara benar. Sit up harus dilakukan saat Anda berbaring telentang dengan lutut ditekuk dengan telapak kaki Anda menyentuh lantai. Tempatkan kedua tangan di dada Anda dan perlahan-lahan angkat kepala Anda dari tanah. Angkat bahu Anda dan kemudian turunkan. Lakukan ini perlahan-lahan sepuluh kali, istirahat beberapa detik dan kemudian melakukan dua set lebih (sepuluh/set). Setelah satu atau dua minggu latihan ini akan terasa mudah, sehingga menambah bobot yang ringan yang diadakan  belakang leher atau dada. Ketika Anda menjadi lebih kuat, Anda dapat menggunakan beban lebih berat.

cara sit up yang benar

Tidak perlu untuk melakukan lebih dari 30 sit-up dalam satu latihan. Lutut harus ditekuk untuk melindungi punggung Anda. Jika Anda melakukan sit-up dengan kaki lurus, Anda menempatkan kekuatan besar pada otot iliopsoas yang meningkatkan lengkungan di punggung Anda, yang dapat merusak ligamen dan sendi. Jika otot perut Anda lemah, Anda cenderung melengkungkan punggung Anda berlebihan ketika Anda duduk dan meningkatkan kemungkinan cedera.

Ketika melakukan sit up, posisi yang tepat adalah segalanya untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dari setiap duduk. Hal pertama yang harus diingat adalah lutut tertekuk.

cara melakukan sit up yang benar :


1. Berbaring di lantai dan tekuk lutut Anda. Telapak di lantai dengan kaki dengan sudut 45 derajat. Letakkan jari-jari Anda di belakang kepala.

2. Lemaskan lengan dan leher.

3. Perlahan-lahan angkat tubuh bagian atas Anda ke sudut 30 derajat. Kembali ke posisi semula ulangi.

4. Ingatlah untuk menjaga lengan dan kaki rileks.

Lakukanlah cara sit up yang benar ini secara teratur, dan lakukan diet yang baik dengan banyak buah dan sayuran adalah kunci untuk memiliki besar perut six pack.

Salam Tokek Kesel . . .

Archive

Contact Form

Send