Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat

wajah jerawat
Ada yang bilang bahwa wajah adalah pancaran hati, so pasti terganggu banget dong, kalau wajah kita berjerawat. pertama kali bertemu juga yang dipandang pertama kali adalah wajah. wajah merupakan bagian tubuh yang paling sensitif, jadi jangan sampai salah perawatan bisa-bisa jerawat malah tambah parah.

perawatan jerawat secara alami merupakan pilihan yang tepat dan memiliki resiko yang lebih kecil jika dibandingkan dengan perawatan dengan obat-obatan kimia, apalagi yang sembarangan dan tanpa petunjuk dari sang ahli. Nah di tips menghilangkan jerawat secara alami dan cepat, kita akan melakukan perawatan terhadap jerawat secara alami, tidak mahal dan aman, tidak menimbulkan efek samping.


9 langkah Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat

1. Niat

Tanpa niat yang kuat, usaha yang anda lakukan akan menjadi sia-sia, karna biasanya akan terhenti di tengah jalan. Kunci sukses dari apapun yang kita lakukan adalah fokus, sabar dan lakukan terus menerus, hal tersebut akan sulit dilakukan apabila kita tidak memiliki niat yang kuat dan kurang sabar.

2. Berdo'a

Berdoalah kepada yang maha kuasa, karena semuanya hanya akan terjadi atas izinNya. Ingatlah bahwa apa yang kita miliki adalah milikNya. Dan kita merawat wajahpun karena kita bersyukur dengan pemberianNya.

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat
3. Stop Stess

yup, untuk menghilangkan jerawat secara alami, tidak hanya faktor fisik yang diperhatikan, tetapi perlu diperhatikan pula faktor ruhani. stress adalah salah satu faktor pemicu jerawat yang terjadi. Untuk menghilangkan jerawat, fikiran anda harus selalu rileks.

4. Hindari makanan yang berlemak, berminyak dan pedas

makanan yang tergolong kategori ini seperti coklat, gorengan, kacang, sambel, karena akan mengganggu proses detoxifikasi di dalam tubuh. perbanyaklah makan sayuran dan buah, seperti daun kemangi yang dipercaya dapat mengobati jerawat dari dalam dan Apel yang mengandung antioksidan yang tinggi. Jeruk juga boleh, tapi kandungannya lebih bagus Apel.

kulit wajah
5. Rajin membersihkan wajah

Ini yang terpenting pada tips menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Dulu sewaktu saya ke dokter karena jerawat, dokter mengatakan kalau rajin-rajinlah cuci muka, setiap sampai ke tempat tujuan langsung cuci muka kita, agar debu-debu dan kotoran di jalan tidak menempel dan menyumbat pori-pori. Anda dapat membiasakan diri membawa sabun cuci muka yang cocok untuk kulit wajah, carilah sabun cuci muka yang lembut, karena wajah anda sensitif.

6. Olah Raga

Saat kita berolah raga, panas tubuh akan membuka pori-pori di wajah dan mengeluarkan kotorannya. Proses detoxifikasi tubuhpun akan berjalan teratur. Olah Raga secara teratur akan membuat kulit kita menjadi lebih sehat.

7. Banyak Minum Air Putih

Minimal kita minum air putih sebanyak 8 gelas perhari. karena dengan olah raga teratur dan banyak minum air dapat mencegah jerawat muncul.

8. Rutin mengoleskan air jeruk nipis pada wajah

Belah jeruk nipis, lalu bagian dalamnya di peras dan dioleskan pada wajah. Jika tidak terbiasa akan terasa sangat gatal, karena zat asam pada jeruk nipis sedang membersihkan wajah anda dari kotoran-kotoran yang berpotensi membuat jerawat timbul. lakukan ini pada pagi hari dan sore hari atau malam hari masing-masing 15 menit.


air jeruk nipis dan madu
9. Oleskan madu pada wajah

Setelah diberikan jeruk nipis pada malam hari, anda dapat mengoleskan madu pada wajah anda, agar menjadi lebih halus dan bersih. Tapi harus hati-hati dalam memilih madu, harus madu asli loh. Kalo madu yang abal-abal, kan ada gula buatannya, bukannya malah mulus, tapi nanti muka anda malah tambah berantakan.

Dari sekian banyak tips menghilangkan jerawat secara alami dan cepat, langkah-langkah di atas yang selalu yang saya lakukan, dan berhasil mengurangi jerawat secara signifikan. Walaupun belum dapat mengembalikan kehalusan kulit wajah saya seperti yang dulu (sebelum berjerawat), tapi kulit wajah saya sekarang menjadi lebih bersih dan terlihat terawat. Namun saya yakin, jika dilakukan secara terus menerus dan teratur, kulit wajah kita pasti akan kembali seperti semula. semoga bermanfaat.

Salam Tokek kesel

Archive

Contact Form

Send