7 Manfaat Utama Buah Semangka Bagi Kesehatan

7 Manfaat Buah Semangka - 7 Manfaat Semangka Sebagai Obat - Buah Obat

Buah Semangka ternyata memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Lalu apa saja keistimewaan dari buah yang bernama latin citrullus lanatus ini?
Mari kita simak beberapa manfaat buah semangka yang menarik bagi pengkonsumsinya.

Buah Penurun Darah Tinggi
Taukah anda bahwa semangka bisa menurunkan darah tinggi atau mencegah penyakit stroke? Buah semangka mengandung magnesium, yang sangat baik dalam menurunkan tekanan darah. Selain itu adanya karotenoid di dalam buah semangka bisa mencegah pengerasan pada dinding arteri maupun pembuluh vena, sehingga dapat membantu mengurangi tekanan darah yang berlebihan.

Buah Pengganti Gula Alternatif
Bagi para penderita diabetes untuk melakukan diet butuh asupan makanan/minuman rendah gula. Buah semangka dapat menjadi salah satu pengganti gula alternatif, karena rasanya yang manis namun rendah kadar gulanya. Selain itu, berbagai vitamin dan mineral di dalamnya membantu berfungsinya senyawa insulin dalam tubuh, sehingga mampu menurunkan tingkat gula darah dalam tubuh.

Menjaga Kesehatan Fungsi Ginjal
Buah semangka ternyata juga mengandung kalium yang sangat membantu dalam pembersihan racun-racun di ginjal. Selain itu, buah ini juga sangat membantu dalam mengurangi konsentrasi jumlah asam urat dalam darah, sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kerusakan ginjal dan pembentukan batu ginjal.

Menjaga Kesehatan Jantung
Didalam buah semangka ini ditemukan lypocene dan karotenoid, lypocene dan karotenoid juga bisa meningkatkan fungsi jantung dalam tubuh. Beta karoten, yang dikenal anti oksidan yang sangat baik juga membuat anda tetap awet muda dan mencegah penuaan dini.

Buah Semangka Melindungi Mata Dari Berbagai Penyakit
Adanya beta karoten yang terkandung dalam buah semangka, vitamin-C, Lutein dan Zeaxanthin berguna sebagai alat perlindungan mata dari degenerasi makula. Dan juga anti oksidan yang terkadung di dalamnya akan melindungi mata dari penyakit lainnya seperti pengeringan air mata dan saraf optik, glaukoma, dll(intinya buah semangka sehat untuk mata kita).

Mencegah Diabetes Millitus
Rasa manis buah semangka bisa digunakan sebagai pengganti alternatif rasa manis gula. Sehingga para pengkonsumsi buah semangka dijamin tidak akan mendapat efek negatif seperti terkena penyakit diabetes karena rasa manis buah ini. Selain itu kandungan gizi dan vitamin C buah ini sangatlah banyak, serta serat-serat buah semangka juga bagus untuk pencernaan dalam usus anda.

Buah yang Mencegah Timbulnya Kanker
Lypocene yang ditemukan sangat efektif dalam mencegah kanker, karena mapu memperbaiki dan memperbaharui jaringan dan sel-sel dalam tubuh yang sudah rusak.

Semangka juga mengandung fitonutrien yang memiliki manfaat yang baik untuk menjaga fungsi kesehatan organ internal, mata, sistem sekresi, dll. Selamat mencoba dan menikmati.
Salam Tokek Kesel . . .

Archive

Contact Form

Send