8 Aplikasi Editor Foto Gratis untuk Perangkat Android Anda

Saat ini, Android merupakan platform yang sangat populer di ranah sistem operasi perangkat bergerak (mobile). Seiring dengan pengembangan yang berkesinambungan, perangkat yang berjalan dengan Android kini telah mampu menggantikan beragam fungsi yang dulu hanya dapat dilakukan melalui PC atau komputer, salah satunya adalah fungsi mengedit foto.

Aplikasi Editor Foto Gratis

Di Google Play Store, terdapat banyak aplikasi editor foto, baik yang gratis maupun berbayar. Kali ini, kami akan menyajikan ulasan singkat tentang 10 aplikasi editor foto gratis untuk perangkat Android Anda.


AfterFocus

Ingin foto Anda terlihat seperti foto yang diambil dengan kamera DSLR? Gunakan saja aplikasi AfterFocus. Aplikasi yang tersedia dalam versi gratis dan berbayar ini memiliki fungsi utama untuk mengaburkan latar belakang foto Anda untuk memperoleh fokus yang realistis dan alami.

AfterFocus
aplikasi AfterFocusselection afterfocus

Penggunaan AfterFocus pun sangat mudah. Cukup pilih area yang ingin Anda fokuskan dan kaburkan, AfterFocus akan secara otomatis mengenali area-area tersebut dan mengubah foto Anda menjadi lebih profesional. Selain itu, AfterFocus juga menawarkan fitur motion blur dan beberapa filter foto menarik.

Download AfterFocus


Aviary

Aviary bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi editor foto yang memiliki fitur yang sangat lengkap. Beragam fungsi editing foto standar tersedia di Aviary, seperti crop, rotate, pengaturan brightness, contrast, dsb.

Photo Editor by Aviary
editor fotocrop

Uniknya, Anda dapat membuat meme dengan Aviary, cukup masukkan teks di bagian atas dan bawah gambar lalu bagikan meme lucu Anda melalui media sosial. Tidak ketinggalan fitur color splash, tilt shift, filter foto, dan berbagai fitur keren lainnya. Selain itu, pengembangnya berkomitmen untuk menambah fitur Aviary sesuai dengan masukan dan kebutuhan penggunanya.

Download Photo Editor by Aviary


BeFunky

Menurut klaim pengembangnya, aplikasi BeFunky memiliki efek-efek foto keren yang tidak dimiliki aplikasi editor foto mana pun. Selain efek-efek foto populer, Anda dapat menemukan berbagai efek yang mungkin belum Anda temui sebelumnya.

BeFunky
efek befunkybefunky frames

BeFunky juga menyediakan fitur-fitur editing foto yang diklaim paling mudah digunakan, terdapat pula fitur undo untuk membatalkan efek atau editan yang telah Anda terapkan.

Download BeFunky Photo Editor


Little Photo

Little Photo dikembangkan oleh seseorang yang mencintai fotografi. Little Photo menawarkan lebih dari 70 efek foto dan peralatan edit foto yang cocok untuk Anda yang menekuni dunia fotografi.

Little Photo
efek foto Little Photoefek foto Little Photo juga

Sayangnya, hanya 95% fungsi Little Photo yang dapat Anda gunakan, sisanya harus dibeli seharga $3.84.

Download Little Photo


Photo Grid

Aplikasi Photo Grid berguna untuk membuat foto kolase (beberapa foto yang digabungkan menjadi satu foto).

Photo Grid
Photo Grid free stylePhoto Grid esay to use

Berbeda dengan aplikasi kolase lainnya, Photo Grid tidak membatasi fitur-fiturnya dan mendukung kolase dengan resolusi sampai 1024x1024 px.

Download Photo Grid - Collage Maker


Photoshop Express

Aplikasi ini dikembangkan oleh Adobe, yang memiliki fitur-fitur editor foto instan yang siap Anda gunakan kapan dan di mana saja.

Photoshop ExpressPhotoshop Express juga

Selain foto-foto di sdcard, Photoshop Express juga dapat digunakan untuk mengedit foto-foto Anda yang tersimpan di photoshop.com.

Download Adobe Photoshop Express


PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi editor foto all in one yang mampu mengubah foto-foto Anda menjadi lebih menakjubkan.

PicsArt
PicsArt homePicsArt edit

PicsArt memudahkan Anda dalam memanipulasi foto dengan beragam efek seperti masks, collages, frames, borders, stickers, text effects, stenciler, cartoonizer, sketcher, Orton, Lomo, vintage, cross process, HDR, fattal, pencil, Holgaart, watercolor, dsb.

Download PicsArt - Photo Studio


Pixlr-o-matic

Suka dengan efek-efek foto retro? Pixlr-o-matic menawarkan berbagai efek foto retro menarik yang layak Anda terapkan. Lebih dari 100 efek, 280 overlay, dan 200 border yang berbeda disediakan gratis oleh Pixlr-o-matic.

Pixlr-o-matic
Pixlr-o-matic homePixlr-o-matic edit

Download Pixlr-o-matic

Semoga Bermanfaat Infonya xD
Salam Tokek Kesel . . .

Archive

Contact Form

Send