Akibat tidak Menghormati Nabi Muhammad SAW

Akibat tidak Menghormati Nabi Muhammad SAW
Dijelaskan dalam suatu hadits bahwa suatu hari Malaikat Jibril datang kepada Nabi Muhammad saw, ia berkata,
“Ya Rasulallah, aku pernah melihat seorang malaikat berada di atas singgasana. Di sekelilingnya terdapat seribu malaikat yang berbaris melayaninya. Setiap hembusan nafas dari malaikat itu Allah jadikan sebagai malaikat. Namun sekarang aku melihat malaikat itu berada di atas gunung Qaf sedang menangis dengan sayapnya yang patah.


Ketika dia melihat aku, dia berkata, “Apakah Anda akan menolongku??
Aku (Jibril) berkata, “Apa kesalahan Anda?? Dia berkata, “Ketika aku berada di singgasana pada malam mi`raj,
Nabi Muhammad lewat di hadapanku, namun aku tidak berdiri untuk menghormatinya.
Lalu Allah menghukum aku dengan hukuman seperti ini dan menjadikan aku berada di tempat ini, sebagaimana yang Anda lihat.” Maka aku mendekatkan diri kepada Allah dengan penuh tadharru` agar aku diperkenankan untuk memberikan pertolongan kepadanya”

Allah SWT berfirman, “Hai Jibril, katakan kepada malaikat itu agar membaca shalawat atas Nabi Muhammad saaw.” Lalu malaikat itu membaca shalawat kepada Anda. Maka Allah memaafkannya dan menumbuhkan sayapnya kembali.” (Idolaku Nabi Muhammad SAW)

Salam Tokek Kesel . . .

Archive

Contact Form

Send