Cara Mengatur kecerahan Pada Windows xp

Kecerahan pada dekstop komputer kita memang harus di waspadai, karena akan mengakibatkan mata akan cepat berair dan sedikit pusing, sebelum mata terkena kejadian tersebut berikut saya kasih cara untuk mengatur kecerahan pada WIN XP. "Salam Tokek Kesel"
Mengatur tingkat kecerahan screen monitor pada laptop lebih mudah dibandingkan dengan computer desktop. Pada laptop telah tersedia fasilitas untuk mengatur tingkat kecerahan atau brightness screen monitor yaitu dengan menggunakan kombinasi tombol Fn dan left arrow atau right arrow pada keyboard. Hal ini tentu saja berbeda dengan computer desktop yang tidak ada tombol Fn pada keyboard sehingga untuk melakukan pengaturan kecerahan atau brightness pada monitor harus menggunakan fitur dari windows itu sendiri.

Pada Windows 7 untuk mengatur kecerahan atau brightness mudah sekali dilakukan silahkan dibuka pada halaman ini, namun berbeda pada windows xp user akan merasa kesulitan untuk mengatur brightness layar monitor. Agar dapat melakukan pengaturan kecerahan atau brightness pada windows xp, syarat yang harus dipenuhi adalah computer anda telah terinstall driver vga. Jika tidak, maka anda tidak bisa mengatur brightness pada windows xp.

Cara mengatur brightness pada windows xp dapat anda ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Klik kanan pada desktop kemudian pilih properties
  2. Aktifkan tab settings kemudian pilih advanced
    display advanced settings
  3. Klik pada tab driver vga anda kemudian pilih Graphics Properties
    Graphics properties
  4. Disana akan terlihat pengaturan brightness , gamma, contrast yang dapat anda ubah sesuai dengan keinginan.
    Mengatur brightness windows xp
  5. Jika sudah klik OK

Archive

Contact Form

Send