Trik Menyalakan PC Lewat Keyboard


Bismillah, Assalamualaikum ? :) iseng iseng aja, ngumpul brg temen Eh dapet Edi buat bikin postingan ini, Edinya bermula dari temen saya yang Alhamdulillah suka main, main, main . . .
Main comberan :D, Haha bercanda bemula dari temen saya yang suka main komputer, yang punya masalah pada Powernya, powernya udah meneb atau tenggelam kalo bahasa Indonesianya, jadi saya dan temen saya itu yang hobinya main comberan :D, main komputer maksudnya. Itu gimana caranya supaya dia bisa nyalain komputernya tanpa harus pake tenaga menekannya.

nah dari situ kepikiran, kenapa gak di buat yang sederhana aja ya, tadinya mau di ganti powernya itu pake Pentolan loker yang bulet gede itu, :D tapi mikir" juga takutnya gak bisa, Ya pastilaaah gak bisa, Ah Tokek Tokek PA lu.
di coba" buka" BIOS, itu BIOSnya ampe bosen kebanyakan di obrak abrik. :D
udah ah ya, ceritanya dari pada bacanya makin bosen, langsung aja saya kasih caranya
Ini Dia . . . 
#Salam_Tokek

1.      Kita masuk ke dalam bios saat pertama menyalakan PC dengan menekan tombol Delete/ F12 (Tergantung Merek) pada keyboard anda sob, biasanya pake delete aja
2.     Dalam bios terdapat beberapa menu, pilihlah menu Power Management Setup, setelah itu akan muncul jendela berikutnya seperti di bawah ini: 

3.      Kemudian pilih lah menu >PS2 Keyboard Power ON, enable kan pada menu disabeled sebelah kanan.
4.      Kemudian isi menu >Power On Password> silahkan anda pilih sendiri password yang anda inginkan pada keyboard anda.\
5.      Setelah itu anda save and exit dari bios anda. Langkah yg terakhir Silahkan anda coba hidupkan PC anda dengan menekan password yang telah anda isi pada bios.


"Oiya ni, cara ini berlaku juga buat Laptop" semoga komputer kalian bisa jadi keliatan canggih ya :D

Archive

Contact Form

Send